Affordable Red Matte Lipstick : Mirabella Colorfix #64 & Wet n Wild Megalast Lipstick

Hai bellis.....

Waduh sudah lama banget saya tidak ngepost diblog lantaran sya sekarang kerja dirumah sakit yang baru, jadi tidak sempat aka males untuk ngeblog. Sepertinya hampir setahun saya lebih banyak menjadi silent reader.
Well sekarang saya mulai menggiatkan lagi untuk ngeblog. Doakan saya untuk selalu konsisten ngeblog ya ^^

As you know tahun kemarin adalah tahun kejayaan lipstik matte. Mulai dari brand mahal hingga yang murah menawarkan varian lipstik matte dengan segala kelebihan kelemahannya. Produk Indonesia pun tidak mau kalah. Sekarang ini banyak produk liptik Indonesia yang kualitasnya oke dan banyak yang menjadi alternatif aka dupe dari lipstik matte brand luar negeri dengan harga yang lebih terjangkau.

Nah kali ini saya akan mereview dua red lipstik matte yang sangat terjangkau yaitu Wet n Wild Megalast Lip Color #Spotlight Red dan Mirrabella Colorfix Lipstick #64
Kenapa dua lipstik ini? Karena kedua liptik ini mempunyai range harga yang cukup terjangkau dan sama - sama mempunyai range warna yang bervariasi. Apakah produk Indonesia mampu menyaingi kepopuleran si lipstik sejuta umat, Wet n Wild Megalast Lip Color? Yuk sama- sama kita lihat ^^


Packaging
Mirabella Colorfix


Mirabella terkenal dengan warna ungu di setiap produknya. Tidak terkecuali dengan seri Colorfix. Saya cukup suka dengan bentuk ramping lipstick ini walaupun bahan casingnya terkesan ringkih. Saya juga suka ketika kita memutar lipstik kebawah, lipstik akan memutar sampai ke dalam tube sehingga kemungkinan meninggalkan noda di tutup tube.

Wet n Wild Megalast 



Bila dilihat dari penampakannya saya cukup suka dengan tutup yang transparan sehingga memudahkan kita untuk melihat seperti apa warna lipstick tanpa membuka dan melihat tinggal seberapa sisa lipstick. Sayangnya tutup yang transparan membuat lipstick mudah meninggalkan noda di dalam tutup lipstick dan membuat tutupnya terlihat kotor.
Bahan lipstick ini terbuat dari plastic yang menurut saya mudah pecah jadi saya menyarankan untuk berhati – hati, jangan sampai jatuh.

Claim

Mirabella Colorfix
Harga : 30000-40000
Lipstick  tahan  lama , tidak mudah luntur dan tidak meninggalkan noda pada gigi, baju dan gelas, mudah dibersihkan dan nyaman di bibir, mengandung Licorice Extract yang membantu menjaga bibir tetap cerah, tersedia dalam kemasan EQ yang lebih ekonomis.

Wet n Wild Megalast
Harga : 50000-55000



  • 4 hour longwearing lip colors leave a semi matte cream finish.

  •  Hyaluronic Microspheres adhere to lips to make them long lasting

  • An exclusive polymer complex make your lips cushiony and plump.

  • Natural marine plant extract coenzyme Q10 & Vitamin A and E help smooth lips

  • Winner of the Allure Best of Beauty Award
Ingredient 

Mirabella Colorfix
cyclomethicone, polymethyl rhetacrylate, octyldodecyl stearoyl stearate, castor seed oil, octyclodecanol, candelila wax, jojobaesters, carnauba wax,lanolin,paraffin, hydrogenatedtallowglyceride, stearic acid, cetylalcohol, perfluoropolymethyl isopropyl ether, ozokerite, tocopheryl acetate, bisabolol, stearlkonium hectorite flvor, methyl paraben, butylene glycol,licoriceroot extract, propylparaben, BHT. May contain CL 15850;1,Cl 45430:1, Cl 77891, Cl 77819, Cl 77491:1, Cl45410: 2, Cl 45380:3, Cl 12490, Cl15985:1, Cl 74160

Yang menarik perhatian saya saat membaca ingredient liptik ini adanya beberapa bahan seperti berikut ini:
  • Licorice Root Extract

Tanaman ini sejenis tanaman rempah yang biasa diambil akarnya untuk menjadi bahan kosmetik. Akarnya berfungsi sebagai anti inflamasi, dapat membantu mencerahkan dark spots dan hiperpegmentasi (www.paulachoice.com). Dalam lipstik Mirabella digunakan agar bibir tidak mudah menghitam setelah memakai dalam jangka waktu yang lama.
  • Castor oil (minyak jarak)


Kandungan asam lemak tidak hanya melembutkan bibir, namun juga melindunginya dari kekeringan, termasuk karena kandungan minyaknya lipstik dapat dengan mudah dihapus tanpa membuat bibir kering.
  • Candelila wax
Berasal dari tanaman candelila berfungsi sebagai lipbalm

Wet n wild Megalast 


Ozo kerite, Pentaerythrityl Tetraisosarate, Propylheptyl Caprylate, Caprylic / Capric, Triglyceride Mineral oil/ Huile minerale, Bisdiglyceryl, Polycyaldipate – 2, Myristyl lactate, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone, Cross Polymer, Aluminium Strach Octenyl succinate, Trimthylpentdinol, Adipic  Acid/ Glyerin Cross Polymer, Microcrytalline Wax/ cire, Microcristaline, Calsium Aluminium Borosilicate, Methyl Metha crylate, Cross polymer, VP / Eicosene Copolymer , Myristyl Myristate, Neopentyl Glycol Diethylhexanoate, Silica, Sorbitan Sesquioleate, Bis – Behenyl/ Isostearyl / Phytosteryl Dimer Dilinoleyl Dimer Dilinoleate, Butylene / Ethylene, Styrene Copolymer, Phenoxgethanol, Sorbid Acid, Myristyl Laurate, Phytosteryl Hyroxy Stearate, Tocopheryl Acetate Tocopherol, Allantoin squalane, Ubiquinone Sodium, Hyaluronate, [+/- (May CONTAIN/ PEUT CONTENIR) : Blue 1 Lake / LL 42090, Iron Oxides/ Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Red 6 / LL 15850, Red 7 Lake / LL 15850, Red 28 Lake / Cl 4510, Red 30 Lake /  Cl 73360, Titanium Dioxide/ Cl 77891, Yellow 5 Lake / Cl 19140, Yellow 6 Lake / Cl 15985]

Bahan yang menarik yang terdapat lipstick ini sebagai berikut:

  •  Hyaluronic Michrosphere: digunakan sebagai anti wrinkles dan menjaga kelembaban.

  • Ozo Kerite : Mineral wax yang berasal dari fosil menstabilkan emulsi minyak dan cairan dalam produk lipstick.
  • Coenzyme Q10 : vitamin yang berasal dari tubuh agar bibir ketika memakai lipstick terlihat lebih kenyal dan kencang.

  •  Vitamin A : melindungi bibir dari racun, virus, infeksi pollutan dan penyakit yang membuat bibir menjadi kering

Kedua lipstick ini sama- sama memiliki kandungan Vitamin E ( Tocopheryl Acetate) yang berfungsi sebagai penjaga kelembaban bibir.


Swatch

Mirabella Colorfix


Untuk lipstick warna merah Mirabella saya memilih nomor 64. Ketika di swatch di tangan terlihat lipstick ini berwarna merah dengan hint orange ketika dioleskan di bibir terasa sangat lembut dan pigmented sehingga sebenarnya satu kali oles sudah cukup.  Swatch yang dihasilkan semi matte tidak membuat bibir kering. Claim yang dijanjikan bahwa lipstick bahwa lipstick ini kissproof saya tidak merasakannya. Ketika saya minum, ternyata sebagian tetap transfer di gelas, walaupun lipstick di bibir tidak pudar karena warnanya yang bold

Wet n wild
Saya memilih shade spotlight Red, ketika di swatch di tangan warna yang dihasilkan warna merah dengan hint pink. Di bibir lipstick ini terasa lebih kering daripada Mirabella tetapi tetap terasa lembab. Lipstick ini pigmented dan mampu menutupi bagian hitam di luar bibir. Sama halnya dengan Mirabella lipstick ini tetap transfer di gelas walaupun yang dibibir tidak terlalu bergeser.

Untuk ketahanan terhadap air saya rasa keduanya bukan lipstik yang waterproof, ketika digosok pelan dengan air kedua lipstik ini langsung memudar walaupun Wet n Wild masih terlihat warnanya
Digosok pelan dengan air
 
Digosok berulang kali
 
Jadi bellis mau pilih yang mana? Lipstik local atau luar negeri keduanya sama – sama murah dan punya kualitas yang baik.
Menurut saya keduanya wajib dimilki untuk menjadi koleksi 

See you on the next post
Have a fabulous look 



CONVERSATION

4 komentar:

  1. Yang warna Merah dari Mirabella menggoda sekali :), cantik!

    - Lily Widjaja
    www.Glowlicious.Me

    BalasHapus
  2. Haloo Yustinaa, aku liat juga nih Mirabella di videonya Suhay Salim. Liat review kamu makin kepingiiin :D

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai dear Mahardika...
      Terus terang q kaget ternyata mirabella bisa bikin lipstik yg bener2 hasilnya dead matte tp surprisingly teksturnya creamy

      Hapus

Back
to top