#PrayforGunungKelud

Ketika saya baca hastag judul ini, saya rasanya trenyuh banget. Soalnya ini ngingetin saya ketika gunung merapi meletus dan kebetulan keluarga besar saya sebagian besar domisili di Jogja.

Puji Tuhan keluarga nggak ada yang kena erupsinya, cuman abu vulkaniknya yang ngk hilang2 mpe berhari - hari.

Nah, kalo abu vulkanik gunung Kelud terus terang ngelebihin merapi. Saya yang kebetulan kuliah di Kab Klaten bener2 ngerasain yang nama hujan abu. Saking deresnya nyampe nggak keliatan rumah tetangga di depan.

Kebetulan pas Jumat kemarin saya rencana mo pulang ke rumah, walaupun hujan abunya belum berhenti. Karena niat banget pengen pulang saya nekat-nekatin pulang.

Dianterin bude mpe jalan besar penghubung Klaten- Jogja, pemandangannya kayak digurun, n jarak pandang cuman 5 meter doank.

Apesnya, udah nunggu 2,5 jam saya nggak dapet bis arah Solo, terus saya inisiatif nyoba lewat Jogja buat pulang ke Ambarawa. Puji Tuhan dapet bis dan bayangkan dari Klaten ke Ambarawa lewat Jogja makan waktu 7,5 jam!!!!!!!!

Padahal saya udah pake perlengkapan perang abu (payung, jaket, kaos kaki, masker tebel) tetep aja tuh abu tau aja gimana cara nempel ke dalem jaket ma tas.... :(

Efeknya abu jelas, badan ma muka alergi  --> (gatel2 terutama muka), parahnya karena saking guateellnya saya garuk deh muka

Mpe rumah langsung minum obat alergi ma gel gatel dari dr Joko, alerginya sembuh sih, tapi ternyata gatel yang digaruk jadi luka dan ngering persis banget kayak komedo.... Hiks hiks hiks :(

Jadi dari hari Jumat mpe hari ini saya setop yang namanya bedak dan segala macem bentuk make up (buat mulihin muka). Berharap banget cepet sembuh.... Mungkin temen ada yang bisa ngasih saran buat ngilangin bekas luka alergi???


Terlepas dari masalah muka, saya percaya bahwa dibalik bencana pasti ada hikmah yang dapat diambil. Inilah saatnya kita mendekatkan diri pada Tuhan karena kita diingatkan bahwa tidak ada kuasa yang melebihi kuasa Tuhan....

Amiiiiinnnnnn......

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top