[REVIEW] : REVLON PHOTOREADY COLOR CORRECTING PRIMER


Kalo boleh jujur minggu2 ini saya lagi sibuk2nya ngurus skripsi. Mulai dari revisi, minta tanda tangan pengesahan, bolak balik bikin jurnal, artikel, naskah publikasi dan laen - laen. 
Tapi kok ya saya malah lagi mood - moodnya buat ngepost. Cuman berharap kalo jangggaaannnn mpe keteteran tugasnya ^_____^

Okkkeee, buat posting kali ini saya lagi kepengen posting face primer pertama yang saya punya ( maklum ya saya anak kuliahan yang baru tau yang namanya primer)

Selama ini saya bertanya2 kenapa kalo saya pake bb cream apalagi foundation kok mesti clemong2 and gampang banget kumus2 wajahnya. Setelah bertanya2 dalam hati (soalnya kyknya rebel banget kl curhat ke temen soal make up -_____- ) dan searching2 liat video tutorial make up yang buat Cannes Festival Perancis, tu make up artist kok bisa ya bikin model yang tone wajahnya sama kayak saya jadi flawless bgt,Ternyata jawabannya di primer!!!!!

Yupppp, primer katanya bisa bikin wajah lebih flawless dan make up bisa nempel lebih lama. Pas kemarin saya dapet voucher gift matahari (hadiah ultah mas yusak, hihihi jangan ngiri ya), saya langsung ke matahari buat beli seperangkat alat make up termasuk face primer, yaitu  REVLON PHOTOREADY COLOR CORRECTING PRIMER

Sebenernya ada dua jenis primer, yang satunya lagi PERFECTING PRIMER, tapi kata mbak counternya kalo yang perfecting primer buat tone wajah yang udah rata,. Lha kalo saya???? Intinya peninggalan masa2 puber masih tersisa di usia saya yg udah 20an, jadi lebih cocok yg CC primer (cieellleehh berasa kayak CC cream aja).

Bentuknya pump gitu dan botolnya terbuat dari kaca, jujur buat aku secara desain emang keliatan eksklusif tapi kalo dari kaca mah suka takut kalo jatuh terus pecah  >____<
*maappht kotor......
 
Kalo model pump gini nggak enaknya kalo kering susah mencetnya, dan saya udah ngerasain padahal baru pake satu dua kali..
Konsistensinya mirip kayak lotion,jadi emang nggak berasa apa2. Nah yang emang agak mengganggu adalah baunya. Kemarin pas say ngeliat review di blog2, ternyata itu bau silica. Saya nggak tau silica itu boleh apa nggak dipake dalam kosmetik. Kalo di botol nggak ada ingredientsnya.

Seperti yang saya bilang di atas kalo make primer berasa kayak nggak pake apa2. Hanya emang kerasa kalo muka jadi lebih kering, dan lebih bersih aja. 
Tapi saran saya, ni primer bikin muka jadi kering, jadi cocoknya emang untuk muka berminyak. Secara fungsi primer kan buat ngontrol minyak. Jadi bagi yang bermuka kering, saran saya jangan deh sekali- kali pake ni primer.
                   kiri yang pake primer      kanan yang nggak pake
 
See, menurut temanssss, ada bedanya nggak??? Lumayang keliatan ada bedanya ya, tapi emang nggak terlalu sih, jatuhnya kalo pas diapply matte not glowing

Ni fato pas saya apply di muka...

Pas udah pake bedak...
 
                              pake flash              nggk pake flash

Keliatan lebih kering, dan apa yaaaa, keliatan beda nggak sih????
Kalo saya mah iya ada, nah kemarin itu saya dodol bauanggettt, saya nge-applynya primer banyak2 dimuka. Alhasil muka jadi terlalu kering dan nglupas, so dikit aja udah kecover kok seluruh muka (kecuali kalo mukanya ladang minyak lho ya, seperlunya aja deh makenya >___<)
Ni primer bisa staying lama sih, mpe sore saya ada minyak2 dikit tapi nggak sampe harus di touch up sih...(males touch up muka maksudnya)

Ohya katanya kalo seri REVLON PHOTOREADY friendly ma kamera, nyatanya nggak, pas saya foto pake flash tetep keliatan whitecast nya kok....
Ato harus pake semua serinya kali ya baru keliatan friendly with flash... I don't know dehhhh

Kelebihan :
  • gampang didapetin di store besar
  • keliatan lebih halus ketika di apply di wajah
  • staying make up nya menurut saya lumayan bagus
Kelemahan :
  • ni primer kan bukan foundation jadi ya nggak ada coveragenya babar blasss
  • kalo buat anak kuliahan kayak saya ni primer termasuk mahal
  • bau silicanya agak mengganggu buat saya
  • pas di apply di muka, kalo nggak hati2, bisa2 jadi kering kerontang dan wajah jadi gampang ngelupas
Harga : di Solo Grand Mall Matahari IDR 150.000

Rephurchase= maybe, masih pengen liat yang laen

Gitu deh review kali ini, moga bermanfaaat ya, see yu next post.....
*Saya lagi suka banget ma ombre lipstick style >____<, unyu2 bingit, kapan2 mo ngepost ahhhh... hihihi
Love @CiknaLaruku
 
 

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top